koffieenco.blogspot.com

Sunday, June 1, 2014

Cara memilih buku media pembelajaran yang tepat



Pada topik pembahasan kali ini kami akan memberikan sedikit informasi bagi anda mengenai cara memilih buku media pembelajaran dengan tepat. Sebenarnya media pembelajaran itu sendiri merupakan sebuah pesan yang digunakan oleh seorang guru kepada muridnya supaya dapat mendorong terjadinya sebuah proses pembelajaran. Untuk dapat melakukan sebuah pembelajaran itu sendiri ada banyak sekali ragamnya, yaitu dengan menggunakan audio, visual, audiovisual dan juga dalam sebuah bentuk fisik seperti buku media pembelajaran.

Untuk buku media pembelajaran ada banyak sekali macam nya, maka bagi anda orang tua yang ingin membelikan buku pembelajaran kepada anak maka perlu teliti dan juga jeli. Ada baiknya anda mengajak anak anda untuk memilih sendiri buku pembelajaran yang tepat untuk digunakannya.
Adapun cara untuk memilih buku pembelajaran adalah sebagai berikut ini :

Jika anda sebagai orang tua yang ingin membelikan buku media pembelajaran kepada seorang anak, maka anda perlu memantapkan dahulu buku apa yang akan anda berikan yang sesuai dengan umur anak anda dan yang di butuhkan oleh anak anda.

Jika anda memiliki anak yang masih di menduduki bangku TK maka buku media pembelajaran yang cocok adalah buku media pembelajaran yang mengandung banyak warna dan gambar, sebab pada dasarnya anak yang masih duduk di bangku TK lebih tertarik dengan buku pembelajaran yang mengandung gambar dan warna.

Apabila anda memilih sebuah buku media pembelajaran untuk anda sendiri maka anda perlu memilih buku yang sesuai dengan kebutuhan anda, dan mencari sebuah buku yang mudah untuk anda pahami.
Karena pada zaman yang semua serba modern ini maka anda dapat memilih buku media pembelajaran dengan langsung datang ke toko-toko buku terdekat sebab pada saat ini sudah ada banyak sekali tersebar luas toko buku yang menjual buku media pembelajaran.

Apabila anda merasa terlalu sibuk hingga tidak sempat untuk membeli buku media pembelajaran maka anda dapat langsung melakukan pembelian dengan melalui olshop dan tidak hanya itu saja, pada saat ini ada banyak sekali buku media pembelajaran yang tersedia di internet dengan berbagai macam format, .namun yang sering kali di jumpai di internet adalah dalam bentuk pdf.

Demikian artikel kami kali ini mengenai buku media pembelajaran.

Rating: 4.5