koffieenco.blogspot.com

Saturday, June 21, 2014

Latar Belakang Makalah Teknologi Pembelajaran



Kegiatan pembelajaran merupakan sebuah kegiatan yang sangat diperlukan dalam meningkatkan perkembangan seorang individu. Sekarang ini seperti yang kita ketahui bersama bahwa kegiatan pembelajaran ini saat ini terus menerus berkembang. Hal tersebut salah satunya yang menjadi penyebab utama adalah adanya pengaruh dari globalisasi. Seperti yang anda ketahui di Negara kita, indonesia saat ini di mana globalisasi telah membawa dampak yang sangat besar bagi kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia, khususnya dalam kegiatan pembelajaran.

Mengenai hal tersebut maka di sini diperlukan sebuah hal yang dapat meningkatkan mutu pembelajaran terkait dengan adanya globalisasi yang semakin tak terbendung tersebut. Ada banyak sasaran yang dapat kita raih dengan menjadikan globalisasi khususnya dalam hal teknologi jika kita kaitkan dengan dunia pembelajaran di antaranya adalah.

Teknologi sebagai media pembelajaran. Perangkat teknologi yang sedang berkembang di masyarakat dapat dijadikan sebagai sebuah media pembelajaran yang baik. Hal tersebut dikarenakan teknologi ini memiliki pola perkembangan yang sangat signifikan dalam waktu yang singkat. Sehingga dengannya jika dapat dimaksimalkan dengan baik dalam bidang pembelajaran ini maka kegiatan pembelajaran yang berlangsung bagi para peserta didik pun akan turut berkembang.

Selanjutnya teknologi ini dalam sebuah kegiatan pembelajaran juga berperan penting dalam menjadikan sebuah kegiatan pembelajaran menjadi lebih menarik dan inovatif. Selain dapat menjadikan sebuah kegiatan pembelajaran menjadi mudah dan efisien. Teknologi juga mampu menjadikan sebuah kegiatan pembelajaran menjadi lebih menarik dan inovatif. Dengan menjadikan teknologi sebagai bagian tak terpisahkan dalam sebuah kegiatan pembelajaran maka dapat memicu para peserta didik untuk meningkatkan kreativitas mereka dalam menggunakan perangkat teknologi. Sehingga hal tersebut akhirnya menjadikan teknologi menjadi lebih bermanfaat.

Ketika kita membicarakan tentang teknologi, maka kita tentunya masih tertancap dalam ingatan kita berbagai dampak negatif yang ditimbulkannya. Nah dengan demikian maka peranan teknologi ini dalam pembelajaran diharapkan akan mengurangi jumlah penyalahgunaan teknologi sehingga pada akhirnya kemajuan yang terdapat dari adanya teknologi dapat dimanfaatkan secara bijak dan baik.

Demikianlah sedikit ulasan yang dapat saya bagikan kepada anda sekalian pada kesempatan kali ini. Semoga berbagai ulasan yang saya sajikan di atas dapat memberikan banyak manfaat bagi anda sekalian. Sampai jumpa pada kesempatan yang selanjutnya.
Rating: 4.5