koffieenco.blogspot.com

Monday, May 4, 2015

Klasifikasi Tumbuhan Mawar Dan Lidah Buaya



Jika bicara masalah bunga. Ada banyak jenis bunga yang terdapat dan hidup didunia ini, diantara bunga bunga yang tumbuh di dunia diantaranya adalah bunga mawar dan juga lidah buaya. Bunga mawar dan juga lidah buaya memiliki klasifikasi yang mungkin berbeda, maka dari itu saya akan mengulas tentang klasifikasi tumbuhan mawar dan juga tentang klasifikasi tumbuhan lidah buaya. Kenapa saya akan mengulas tentang klasifikasi tumbuhan mawar dan juga lidah buaya? Hal ini dikarenakan ada banyak sekali jenis tumbuhan mawar dan juga lidah buaya yang tumbuh dan berkembang didunia, untuk itu saya akan mengulas tentang klasifikasi tumbuhan mawar dan lidah buaya untuk memudahkan anda dalam mempelajari tentang tumbuhan maware dan juga tumbuhan lidah buaya.

Klasifikasi tumbuhan mawar

Tumbuhan mawar adalah salah satu jenis tumbuhan bunga bungaan yang cantik. Bunga mawar merupakan tanaman semak dari jenis genus rosa. Bunga mawar sering dijadikan sebagai tanaman hias yang sering berada ditaman halaman rumah, bunga mawar banyak disukai masyarakat terutama wanita karena bunga mawar ini memiliki warna yang menarik dan juga memiliki bentuk yang menumpuk numpuk sehingga menambah kecantikan bunga ini.

Bunga mawar ada sekita 100 spesies, dan bunga ini kebanyakan tumbuh pada bagian bumi belah utara yang memiliki udara yang sejuk. Bunga mawar merupakan jenis tanaman yang berduri, dan memiliki daun yang panjang. Pada dasarnya tumbuhan bunga mawar bukan lah jenis tumbuhan tanaman tropis, namun banyak tumbuh didaerah yang memiliki iklim tropis, dan tumbuhan bunga mawar yang tumbuh di iklim tropis adalah tumbuhan bunga yang seringkali merontokan daunnya. Berikut adalah klasifikasi tumbuhan mawar, bunga mawar termasuk masuk kedalam jenis hybrid tea, polyantha, climbing rose, grandyflora, dan floribunda. Jenis dari bunga mawar hybrid tea mempunyai bunga tunggal yang berukuran besar dan memiliki susunan bunga yang kompak.

Klasifikasi tumbuhan lidah buaya

Lidah buaya adalah salah satu jenis tumbuhan yang kaya akan manfaat. Lidah buaya bisa dijadikan sebagai tanaman hias yang bisa diletakan dihalaman rumah, lidah buaya juga bisa digunakan sebagai obat untuk merawat rambut, lidah buaya juga bisa dijadikan sebagai bahan alami untuk marawat kulit, selain itu lidah buaya juga bisa diolah menjadi sebuah makanan.

Banyak sekali manfaat yang dapat diambil dari jenis tanaman lidah buaya, oleh sebab itu banyak masyarakat Indonesia yang menanam tanaman lidah buaya, kebanyakan dari mereka memanfaatkan tanaman yang satu ini untuk melakukan perawatan seperti merawat rambut, merawat tubuh dan juga merawat muka. Tanaman lidah buaya memiliki klasifikasi, dan anda bisa mempelajari tentang klasifikasi tumbuhan lidah buaya supaya anda lebih gampang dalam mempelajari tentang tumbuhan yang satu ini. Berikut adalah klasifikasi tumbuhan lidah buaya : 
  • Kingdom : jenis plantae
  • Subkingdom : jenis tracheobionta 
  • Super divisi : jenis spermatopytha 
  • Divisi : jenis magnoliopyta 
  • Kelas : jenis liliospida 
  • Ordo : jenis asparagales 
  • Family : jenis asphodelaceae 
  • Genus : jenis aloe 
  • Spesies : jenis aloevera
Rating: 4.5