koffieenco.blogspot.com

Thursday, February 7, 2013

Perbedaan waktu indonesia dan korea Selatan



Buat yang ingin tahu perbedaan waktu indonesia dan korea silahkan lihat penampakan jam dibawah ini.


Jakarta

 

Tampilan jam untuk Korea Selatan,Seoul.

Seoul

Dari gambar jam diatas dapat dilihat bahwa perbedaan antara Indonesia dan Korea Selatan adalah 2 Jam. Perbedaan waktu Indonesia dan Korea Selatan dapat dilihat dari segala waktu dari masing-masing Negara. Waktu merupakan hal yang dapat membedakan segala sesuatu yang dilakukan, dan dari waktu inilah dapat mengenal berapa lama. Waktu bukan hanya jam saja, melainkan ada waktu musim, waktu cuaca dan sebagainya.

Perbedaan waktu Indonesia dan Korea Selatan ditandai dengan berbedanya musim yang dilakukan. Ketika di Korea Selatan, terdapat musim gugur yang merupakan berubahnya warna pada dedaunan, musim ini paling dinantikan karena sangat indah. Ada pula musim dingin yang terdapat salju menghiasi Negara ini. Ada juga musim panas serta musim semi. Daun tumbuh berasal dari pohon yang telah kering dan sesaat semua pohon menjadi hijau, namun untuk musim panas tidak ada bedanya seperti Indonesia, karena sama halnya seperti musim kemarau. Jika sudah terjadi musim panas, maka hampir seluruh rakyat kota menghampiri busan, karena terdapat banyak pantai.

Di Negara Indonesia hanya terdapat dua musim yakni hujan dan kemarau, namun suhu yang ada pada kedua musim ini tidaklah jauh berbeda, sehingga masyarakat Indonesia tidak begitu memikirkan adaptasi yang dilakukan ketika musim tersebut berganti. Lain halnya dengan Korea, ketika musim dingin maka seluruh tubuh yang belum beradaptasi akan mengalami pecah-pecah pada kulit, mengeluarkan darah seperti mimisan, dan kulit menjadi kering.

Musim panas yang terjadi di Korea tidak akan membuat kulit mengalami perubahan sementara, karena hawanya tidak terlalu panas seperti yang terjadi di Indonesia. Waktu yang berbeda dalam sholat pun menjadi suatu hal yang sangat penting untuk diketahui. Jika di Indonesia waktu sholat telah ditetapkan, misalnya waktu subuh pukul empat pagi, zuhur pukul dua belas siang, ashar pukul tiga sore, magrib pukul enam sore dan isya pukul tujuh malam. Meskipun ada yang berbeda hanya selisih satu jam. Lain dengan waktu sholat di Korea, karena yang menjadi patokan adalah musim. Misalnya jika sedang musim dingin, maka sholat subuh dilaksanakan pukul enam pagi. Ini dikarenakan adzan disana memang berbunyi pukul 6.
Bukan hanya perbedaan waktu Indonesia dan Korea Selatan saja yang berbeda, namun juga segala jenis kebudayaan dan ciri khas juga berbeda.
Rating: 4.5