koffieenco.blogspot.com

Friday, January 3, 2014

Manfaat lidah buaya untuk rambut



Lidah buaya atau aloe vera telah teruji banyak memiliki khasiat. Salah satunya bermanfaat untuk rambut. lalu apa saja manfaat lidah buaya untuk rambut?Saya telah mengumpulkan dari berbagai sumber tentang itu semua. Kandungan nutrisi penting seperti, asam amino, protein, mineral dan vitamin, terutama vitamin A, C, dan E menjadikan lidah buaya sangat baik untuk merawat rambut rusak. Selain itu lidah buaya juga dapat membantu mengatasi sejumlah masalah yang terkait dengan rambut dan kulit kepala.

1. Kondisioner Alami Rambut
Masalah rambut seperti rambut rontok berlebihan, rambut kering dan rusak cukup umum hari ini, karena tingkat polusi yang tinggi serta nutrisi yang buruk. Penggunaan produk penata rambut secara berlebihan juga dapat bertanggung jawab untuk menyebabkan kerusakan pada rambut.Lidah buaya, dengan sifat pelembabnya yang sangat baik dapat berfungsi sebagai kondisioner alami untuk sangat melembabkan helai rambut. Jadi, jika sedang berjuang mengatasi masalah rambut kering, rusak, dan sukar diatur, maka jus lidah buaya adalah jawabannya. Lidah buaya bekerja sebagai kondisioner rambut yang sangat baik untuk rambut kering dan rusak.
 2. Mencegah Rambut Rontok
Selain rambut melembabkan, lidah buaya dapat membantu mencegah rambut rontok. Bahkan, salah satu manfaat yang paling penting dari lidah buaya adalah untuk pencegahan rambut rontok dan merangsang pertumbuhan rambut. Enzim-enzim yang terkandung dalam gel lidah buaya berfungsi sebagai stimulator pertumbuhan rambut. Jadi, lidah buaya dapat digunakan untuk merangsang pertumbuhan rambut.
3. Mengontrol Ketombe
Lidah buaya juga dapat membantu untuk mengontrol salah satu masalah kulit kepala yang paling umum, yang dikenal sebagai ketombe. Untuk mendapatkan rambut sehat dan kulit kepala bebas ketombe, terapkan gel atau jus lidah buaya pada kulit kepala sebelum mandi, biarkan selama sekitar setengah jam, kemudian bilas.
4. Mengatasi Rambut Berminyak
Orang yang menderita rambut berminyak juga bisa mendapatkan keuntungan dari lidah buaya. Gel lidah buaya dapat bertindak sebagai astringent alami yang dapat menghilangkan minyak berlebih pada rambut. Tambahkan beberapa tetes jus lidah buaya pada sampo ketika akan mencuci rambut.
5. Mengatasi Seborrhea pada kulit kepala
Lidah buaya juga dapat digunakan untuk mengobati kondisi yang dikenal sebagai seborrhea, yang ditandai dengan sekresi sebum yang berlebihan. Kelebihan ‘sebum’ atau minyak yang bercampur dengan kotoran dapat membentuk kerak pada kulit kepala, yang dapat merusak folikel rambut.
Seborrhea adalah penyebab rambut rontok, dan ini dapat dicegah menggunakan lidah buaya. Namun, untuk yang menderita seborrhea parah harus mencari saran medis, bukan mengandalkan sepenuhnya pada lidah buaya untuk mengobati kondisi ini.
( Source : tips kecantikan )

Bagaimana sobat?tanaman lidah buaya sangat besar manfaatnya. Apalagi untuk rambut. Semoga informasi ini dapat membantu sobat.
Rating: 4.5