koffieenco.blogspot.com

Thursday, August 20, 2015

Tentang Shalat Sunnah Qobliyah Dan Shalat Ba’diyah Wajib



Tentang Shalat Sunnah Qobliyah Dan Shalat Ba’diyah WajibTentang Shalat Sunnah Qobliyah Dan Ba’diyah Shalat Wajib - Perkara shalat yaitu perkara pertama yg bakal Allah tanya kelak di hari kiamat, apabila sholat ini bagus, insya Allah perkara yang lain pula bisa bagus, tapi apabila perkara sholat ini bermasalah, jangan sampai heran jikalau perkara yang lain pun dapat ikut jelek.

Bagi mereka yg kini telah terbiasa shalat lima waktu, Alhamdulillah. Itulah kenikmatan di atas kenikmatan, tapi ada hal pun mesti diingat bahwa tak ada yg tahu apakah sholat yg kita kerjakan itu sudah sempurna atau belum. Ini perkara ghoib, jangan kiranya terlalu percaya bahwa shalat-shalat itu telah di terima, tapi buatlah jiwa ini selalu merasa takut, ‘jangan-jangan’ shalat-shalat tak di terima, maka dari sini bakal muncul kehati-hatian bagi kita disaat jalankan shalat berikutnya. Namun cuma mengandalkan shalat lima diwaktu tak mau lumayan sehingga islam mengajarkan utk melaksanakan sholat sunnah, dalam aspek ini Kumpulan Kabar Pendidikan bakal membahas Shalat Sunnah Qobliyah & Ba’diyah dalam 5 Saat. Sebelum kita melangkah lebih lanjut berkenaan Shalat Sunnah Qobliyah & Ba’diyah alangkah baiknya kita mendalami lalu apa arti dari Shalat Sunnah Qobliyah & Ba’diyah. Qobliyah yaitu shalat sunnah yg dikerjakan sebelum shalat wajib, Sedangkan ba’diyah yakni shalat sunnah yg dikerjakan sesudah shalat wajib.

Kumpulan Berita Pendidikan Shalat Sunnah sebelum & setelah Sholat Wajib yakni :
2 rakaat sebelum Subuh
2 rakaat sebelum & setelah Dzuhur
2 rakaat sesudah Maghrib
2 rakaat sebelum & setelah Isya'.
Serta panduan pengerjaan shalat sunah rawatib, antara lain :
Dianjurkan buat berpindah lokasi dari tempat sebelumnya adalah area laksanakan shalar fardhu (Bukhari, Muslim). Sebaiknya antara shalat sunah & shalat fardhu diselingi dgn dzikir atau ke luar dari masjid (Bukhari, Muslim). Dianjurkan buat memendekkan bacaan surat dalam shalat sunah rawatib (Bukhari, Muslim). Makruh hukumnya kalau lakukan shalat sunah rawatib dikala mendengarkan nada iqamat/shalat farduh bakal langsung sejak mulai (muslim).

Kemungkinan cuma ini yg dapat diungkapkan dari Informasi-Pendidikan, mudah-mudahan artikel ini dapat berguna bagi kita semua & seandainya ada kesalahan terhadap artikel Tentang Shalat Sunnah Qobliyah & Ba’diyah Sholat Wajib, mungkin bisa dikoreksi kembali dan dibenarkan kembali dibagian komentar, Terimakasih.
Rating: 4.5