koffieenco.blogspot.com

Wednesday, July 29, 2015

Ciri Ciri Anggota Tata Surya



Ciri ciri anggota tata surya – Tata surya adalah susunan dari benda-benda yang ada di langit dan terdiri dari matahari sebagai salah satu pusatnya serta terdiri dari beberapa planet-planet, komet, meteoroid dan juga asteroid yang bekerja sama untuk mengelilingi matahari. Susunan tata surya itu sendiri terdiri dari matahari, delapan planet yang terbagi menjadi dua bagian yaitu planet bagian luar dan juga planet bagian dalam, satelit-satelit yang berupa pengiring planet seperti, asteroid, komet dan juga meteorid. Jika anda sudah mengetahui tentang pengertian tata surya, maka ada baiknya jika anda juga mengetahui ciri ciri tata surya dan juga ciri ciri anggota tata surya. Semua itu akan saya bahas secara jelas pada uraian yang ada di bawah ini.

Ciri ciri tata surya

Pada sedikit uraian diatas telah dijelaskan tentang pengertian tata surya. Pengertian dari tata surya itu sendiri adalah susunan dari benda-benda yang ada di langit dan terdiri dari matahari sebagai salah satu pusatnya serta terdiri dari beberapa planet-planet, komet, meteoroid dan juga asteroid yang bekerja sama untuk mengelilingi matahari. Susunan tata surya itu sendiri terdiri dari matahari, delapan planet yang terbagi menjadi dua bagian yaitu planet bagian luar dan juga planet bagian dalam, satelit-satelit yang berupa pengiring planet seperti, asteroid, komet dan juga meteorid. Lalu apa ciri ciri tata surya itu sendiri? Ciri ciri tata surya adalah sebagai berikut :
  1. Tata surya terdiri atas sebuah bintang disebut matahari dan juga seluruh objek yang ikut serta mengelilinginya.
  2. Susunan benda-benda langit tersebut terdiri dari matahari sebagai pusatnya serta terdiri dari planet-planet, komet, meteorid, dan juga asteroid yang ikut serta mengelilingi matahari. 
  3. Tata Surya terbagi atas matahari, delapan buah planet yang terbagi menjadi dua buah bagian yaitu empat planet bagian dalam dan empat planet bagian luar, sabuk asteroid, sabuk Kuiper serta beberapa piringan yang tersebar.

Ciri ciri anggota tata surya

Jika pada penjelasan diatas telah di uraikan tentang ciri ciri tata surya, maka sekarang saya bahas tentang ciri ciri anggota tata surya. Apa saja ciri ciri anggota tata surya? Semua akan dibahas pada uraian berikut ini. Matahari dan planet adalah dua contoh anggota tata surya. Berikut adalah ciri ciri dari matahari dan juga planet yang merupakan anggota dari tata surya. Ciri ciri dari matahari adalah : 
  1. Bentuknya menyerupai bola gas dan memiliki cahaya yang sangat terang. Matahari sebagai pusat dari tata surya
  2. Memiliki zat penyusun yang berupa gas. Komposisinya terdiri dari hydrogen kadarnya sampai 75%, helium kadarnya sampai 20%, dan juga beberapa unsur yang lainnya dan memiliki kadar 2% 
  3. Sebagai alat kontrol planet dan terjadinya siang dan juga malam
Ciri ciri planet :
  1.  Planet merupakan suatu benda yang gelap yang mengorbit matahari
  2. Planet mengelilingi bintang dan juga sisa sisa bintang 
  3. Memiliki massa yang cukup guna memiliki gravitasi sendiri
Rating: 4.5