koffieenco.blogspot.com

Sunday, January 4, 2015

Tips Belajar Bahasa Inggris Yang Super Lengkap



Tips Belajar Bahasa Inggris - Apakah Anda seorang pencari cara belajar bahasa Inggris? Tahukah Anda bagaimana caranya agar dapat berbicara, menulis, dan hafal semua aturan tata bahasa dalam bahasa Inggris? Di sisi lain, Belajar bahasa Inggris dapat membuat para siswa patah semangat karena mereka tidak mengetahui bagaimana belajar yang tepat. Sebagai hasilnya, pembelajaran yang mereka lakukan tentu saja sia-sia dan tidak membuahkan hasil dengan signifikan. Ada berbagai cara yang bisa kita lakukan untuk dapat berhasil dalam belajar bahasa Inggris. Mulailah dari hal yang kecil dan sederhana, sampai dengan hal yang besar.

Berikut adalah tips belajar bahasa Inggris yang dapat Anda coba terapkan dalam proses belajar Anda:

1. Tentukan Tujuan
Anda harus mempunyai suatu tujuan yang ingin didapatkan. Tujuan itu bisa berjangka pendek atau panjang. Utuk jangka pendek misanya misalnya ingin bisa percakapan dalam bahasa Inggris. Jangka panjangnya misalnya ingin melanjutkan perkuliahan di Amerika.

2. Bekerja Keras
Anda harus bekerja keras memperjuangkan tujuan Anda. Kesuksesan dalam belajar bahasa Inggris tetap bergantung pada diri Anda sendiri.

3. Meluangkan Waktu
Belajar bahasa Inggris memerlukan kedisiplinan. Anda harus mampu meluangkan waktu untuk belajar bahasa Inggris. Bisa saja Anda boleh menukar waktu belajar dengan hal yang lebih penting. Setelah itu kembalilah ke bangku belajar Anda

4. Bertanya
Janganlah takut untuk selalu bertanya. Saat di sekolah, tanyakan langsung ke guru bahasa Inggris Anda dan saat di rumah atau bermain, janganlah malu untuk menanyakan ke teman.

5. Belajar Sendiri di Rumah
Tujuannya yaitu mengulas kembali materi yang telah diajarkan.

6. Menonton Film Berbahasa Inggris
Film-film dengan dialog yang singkat dan diikuti dengan jeda tanpa dialog adalah cara belajar yang paling ideal karena memberikan waktu untuk mempelajari bahasa Inggris tersebut.

7. Dengarkan Lagu Bahasa Inggris
Musik bisa menjadi cara yang baik untuk belajar bahasa Inggris.

8. Membaca
Membaca merupakan cara terbaik untuk belajar kosa kata baru.

9. Bergabunglah dengan English Corner(EC)
Beberapa tempat umum misalnya di toko buku, biasanya memiliki English Corner yang mau membantu Anda dalam percakapan bahasa Inggris.

10. Gunakanlah Internet
Internet berisi berbagai masalah dan solusinya. Gunakanlah internet sebagai penunjang Anda.

11. Membaca Surat Kabar yang Berbahasa Inggris
Surat kabar biasanya berisi informasi dan materi yang menarik untuk Anda baca.

12. Mendengarkan Radio

Cobalah mendengrkan radio online yang berbahasa Inggris,misalnya Disney Radio.

13. Chat
Ajak chatting dengan teman-teman Anda melalui internet.

14. Janganlah Malu-Malu
Cobalah berbicara menggunakan bahasa Inggris dengan teman-teman Anda. Tidak perlu takut dan malu karena hal ini untuk kebaikan Anda juga.

Demikian beberapa tips belajar bahasa Inggris, semoga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh kalangan pelajar. Pelajar yang baik pasti mau mengikuti saran yang baik juga.
Rating: 4.5