koffieenco.blogspot.com

Sunday, September 6, 2015

Khasiat Bawang Putih untuk menyebuhkan kanker



Khasiat Bawang Putih untuk menyebuhkan kanker
Khasiat Bawang Putih untuk menyebuhkan kanker
Kanker merupakan sejenis penyakit yang paling menakutkan dan mematikan. Lantas, bagaimanakah dengan keberadaan kanker usus besar?

Colorectal cancer atau kanker usus besar merupakan keganasan yang terjadi pada kolon, rektum, dan appendix (usus buntu). Menurut suatu referensi, dibeberapa negara maju, sejenis penyakit kanker tersebut menduduki posisi ketiga dari urutan penyakit yang paling sering terjadi dan menjadi penyebab kematian utama di dunia barat.

Guna menemukan keberadaan kanker (misalnya kanker usus besar), dibutuhkan suatu tindakan yang disebut kolonoskopi, sedangkan terapinya bisa melalui pembedahan dan kemoterapi. Pada mulanya, gejala kanker usus besar tidaklah jelas, semisal mengalami berat badan menurun (sebagai gejala mum keganasan) dan kelelahan yang tidak jelas pula penyebabnya. Setelah hal itu berlangsung dalam beberapa waktu, kemudian disusul dengan gejala-gejala lain yang berhubungan dengan keberadaan tumor dalam ukuran tertentu di usus besar.

Semakin dekat lokasi tumor dengan anus, biasanya gejalanya semakin banyak. Terkait dengan gejala tumor, ini dibagi menjadi tiga:

  1. Gejala lokal
  2. Gejala umum
  3. Gejala penyebaran (metastatis)
Pada umumnya, kondisi tersebut ditimbulkan oleh bahan-bahan karsinogenik yang terjadi akibat kebiasaan ataupun gangguan pada metabolisme tubuh, sebagaimana yang ditemukan pada obesitas atau kurang olah raga. Terkait itu, karsinogenik disebabkan oleh kebiasaan merokok, mengonsumsi makanan yang tinggi lemak dan makanan siap saji, kurang istirahat, dan kurang olah raga.

Mengenai penyebab penyakit mematikan ini, belum ditemukan penyebab pastinya. Sebenarnya, satu-satunya cara yang bisa dilakukan adalah berhati-hati dan mulai meminimalisir kemungkinan terjadinya penyakit tersebut.

Berdasarkan beberapa hasil penelitian, diketahui bahwa bawang putih merupakan obat yang paling manjur untuk mencegah kemungkinan terjadinya penyakit kanker. Bawang putih memiliki kandungan zat yang bisa memerangi kanker, terutama kanker perut dan kanker usus besar. Adapun organosulfida yang terkandung dalam bawang putih bisa membantu memproses senyawa kimia beracun, termasuk senyawa kimia yang menyebabkan kanker.

Beragam penelitian epidemologis menunjukkan bahwa seseorang yang dalam hidupnya banyak mengonsumsi bawang putih, maka kemungkinan terkena resiko kanker perut dan kanker usus besar semakin kecil.

Guna menuai hasil yang lebih maksimal, salah seorang peneliti dari Penn State University merekomendasikan untuk membiarkan terlebih dahulu bawang putih yang sudah dipotong atau ditumbuk selama minimal 10 menit. Hal ini bertujuan memberi waktu kepada bawang putih agar membentuk kandungan-kandungan yang membantu memerangi kanker.


Demikianlah artikel mengenai Khasiat Bawang Putih Untuk Menangani Penyakit Kanker Usus Besar, semoga bermanfaat.
Rating: 4.5