koffieenco.blogspot.com

Monday, July 21, 2014

Contoh Latar Belakang makalah Inovasi Pembelajaran



Berikut ini saya akan memberikan sebuah contoh latar belakang makalah inovasi pembelajaran yang menarik untuk anda simak dengan seksama. Sebagai berikut ini.

Indonesia merupakan sebuah negara yang besar dengan kekayaan alam yang sangat melimpah dan juga sumber daya manusia yang sangat banyak jumlahnya. Dan bahkan banyak yang menyebutkan bahwa negara kita tercinta ini merupakan negara dengan jumlah penduduk terbanyak nomor empat di dunia. Dengan hal tersebut ternyata belum mampu membuat Indonesia menjadi salah satu negara besar. Padahal jika kita memperhatikan banyak hal yang terkait dengan potensi yang dimiliki oleh Indonesia layaknya sumber daya alam dan sumber daya manusia harusnya negara ini menjadi negara yang besar dan maju baik di wilayah regional asia tenggara, asia maupun secara internasional.

Banyak hal yang harus diperhatikan oleh pemerintah dan masyarakat Indonesia jika menghendaki Indonesia menjadi sebuah negara yang besar. Salah satunya adalah dengan upaya melakukan inovasi pembelajaran di setiap kegiatan pembelajaran yang ada di Indonesia.

Kemajuan dalam hal pembelajaran merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan oleh masyarakat dan juga pemerintah. Karena bangsa yang besar ini tak akan dapat bersaing dengan baik bersama masyarakat mancanegara jika kualitas sumber daya manusia yang dimiliki masih berada dalam level yang rendah. Perubahan demi perubahan dalam hal inovasi pembelajaran akan sangat mempengaruhi bagaimana perkembangan yang akan dicapai oleh bangsa ini di kemudian hari nanti.

Alasan tentang pentingnya inovasi dalam pembelajaran tidak berhenti di situ saja. Inovasi dalam hal pembelajaran bukan hanya akan meningkatkan derajat kehidupan masyarakat dari segi pandangan bangsa lain saja tetapi juga akan meningkatkan kesejahteraan yang dimiliki oleh masyarakat secara internal dalam negeri. Paling tidak dengan adanya inovasi pembelajaran maka akan menumbuhkan jiwa atau semangat belajar yang tinggi dari para generasi muda yang akan lahir daripadanya. Sehingga dengan hal tersebut maka diharapkan akan menjadikan sebuah perubahan yang terstruktur dan terencana secara matang serta dapat menyeluruh ke pelosok negeri.

Dan itulah sedikit contoh latar belakang makalah inovasi pembelajaran yang dapat saya berikan. Semoga dengannya dapat memberikan banyak manfaat bagi anda sekalian. Sampai jumpa pada ulasan yang selanjutnya.
Rating: 4.5